BPKA DIY

BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Pemda DIY Terima Penghargaan WTP 10 Kali Berturut-turut

Pemerintah Daerah (Pemda DIY) kembali menerima penghargaan dan apresiasi atas keberhasilan 10 kali berturut-turut memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan RI. Penghargaan ini disampaikan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D., pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara daring, Selasa (22/9). Acara tersebut turut dihadiri oleh Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X secara daring dari Gedhong Pare Anom, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, dengan didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Drs. Tri Saktiyana, M.M., dan Kepala Bappeda DIY, Drs. Beny Suharsono, M.Si.

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa penghargaan ini diberikan berdasarkan review transparansi fiskal. Dari total 542 LKPD, 486 sudah WTP. Capaian ini merupakan hal yang sangat positif dan dinilai mampu menjawab tantangan akuntabilitas dalam penanganan pandemic Covid-19 serta memullihkan kondisi ekonomi.

Sementara itu, ditemui usai mengikuti acara, Kepala Bappeda DIY, Drs. Beny Suharsono, M.Si., menyampaikan penghargaan yang diperoleh DIY akan menjadi pemicu untuk berproses menjadi lebih baik. DIY akan terus meningkatkan pergerakan menuju pada akuntabilitas, transparansi, dan sinergitas dalam pengelolaan anggaran.

"Ini merupakan apresiasi kepada semua stakeholder yang langsung dipimpin oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, kita mendapatkan apresiasi 10 kali WTP, serta empat kabupaten itu dapat penghargaan 5 kali berturut-turut. Kalau kota sudah lebih dari 5 kali," ujar Beny

Langkah selanjutnya yang akan ditempuh DIY adalah mempertahankan dan meningkatkan inovasi, mengatasi keterbatasan, dan mempercepat pembukaan akses melalui teknologi informasi. Pihaknya tidak hanya ingin mempertahankan tetapi juga ingin meningkatkan kualitas. Untuk itu tidak hanya aspek pemerintah daerah saja yang akan ditingkatkan, namun juga hingga pelosok desa.

_______

Sumber : Humas Pemda DIY


Pemerintah Daerah (Pemda) DIY kembali menerima penghargaan dan apresiasi atas keberhasilan 10 kali berturut-turut memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan RI. Penghargaan ini disampaikan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara daring, Selasa(22/9). Acara tersebut turut dihadiri oleh Wagub DIY KGPAA Paku Alam X secara daring dari Gedhong Pare Anom, Komplek Kepatihan, Yogyakarta dengan didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Drs. Tri Saktiyana, M.M., dan Kepala Bappeda DIY, Drs. Beny Suharsono, M.Si.